Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

Asesmen Nasional Berbasis Kompter di MINASI

Jakarta (Catatan) --- Asesmen Nasional Berbasis komputer (ANBK) untuk tingkan MI/SD, hari ini telah digelar di MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif di ruang Lab.Bahasa dan kompter MINASI. (26/10).

Kegiatan Asesmen ini diikuti oleh tiga puluh peserta didik kelas 5 dengan dua sesi selama 2 hari,26-27 Oktober 2022. dari pukul 07.30=12.00.

Kegiatan yang bertujuan untuk memotret mutu pendidikan satuan pendidikan ini, dilaksanakan secara semi online dan dijalankan secara tehnis oleh seorang proktor, tehnisi, dan seorang pengawas ruangan.

Asesmen yang berbasis komputer ini, dibuat dengan narasi soal -soal dengan pola literasi membaca, numerasi, dan kebudayaan, agar supaya peserta didik berusaha membiasakan membaca dengan tuntas dan teliti. 

"dengan asesmen ini, dapat diketahui sejauhmana mutu pendidikan yang selama ini diajarkan kepada para peserta didik dan sekaligus menjadi sebuah diagnosa, apa kekurangan dan penyakit yang harus disembuhkan dan perbaiki pembelajaran di sekolah ini. sehingga semua penyakit dan kekurangannya dapat disembuhkan dengan tindak lanjut." Jelas Ruyat Ismail, kepala MINASI.



No comments