Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

Sambutan Pentas Seni (PENSI)

 Assalamu’alaikum warahamtullahi wabarakatuh

Alhamdulilah...  washalatu wassalam....

Yang saya hormati dan sama-sama kita hormati, ketua Komite Madrasah, Bapak Haji Arsidik, SE.

Yang saya hormati kordinator Kurikulum, Ustadz Noorcholis Hamzain, Lc., Dpl.

Yang saya hormati Kordinator Kesiswaan, Ustadzah Rini Sidi Astuti, Lc., MA.

Yang saya hormati Kordinator Humasa & Penjaminan Mutu, Ustadzah Duratul Mifidah, MA.

Dan juga Yang saya hormati, para ketua  dan Penanggung Jawab program, para wali kelas, serta rekan-rekan, ustadz-ustadzah dan para karyawan MINASI yang saya banggakan. 

Dan abnai wabanati....anak-anakku yang ustadz cintai, sayangi, dan bannggakan, siswa siswi MINASI.

Dan juga tidak lupa kepada yang terhormat para orangtua dan para wali siswa baik yang hadir disini maupun yang hadir di Live Streaming, Youtube dan Facebook.

Alhamdulliiah puji dan syukur kita panjatkan ke Hadrat Allah yang maha kuasa dan maha Pengampun, Karena pada pagi hari yang cerah ini, kita sama-sama bisa berkumpul dan bertatap muka di halaman madrasah kita yang tercinta ini, yaitu dalam rangka memperingati maulid Nabi yang dibingkai atau diisi dengan kegiatan PENSI atau pentas seni. 

Shalawat serta salam, mari kita sanjungkan kepada nabi kita, Baginda kita, dan suri tauladan kita semua, Nabi Muhammad SAW. Juga kepada keluarga, para sahabatnya, para tabiin, dan tabiit tabiin. Sampai kepada kita semua sebagai ummatnya yang mudah-mudahan diberikan syafaatnya pada hari akhir. Amin amin amin Yarabbal alamin

Abnai wabanati, anak-anakku sekalian, hari ini adalah hari sepesial buat kalian. Karena pada hari ini adalah waktunya kalian untuk mempertunjukan, memperlihatkan, dan mempentaskan keahlian minat dan bakat kalian yang selama tiga bulan ini kalian sudah dilatih dan dibimbing oleh para ustadz dan ustadzah, pembina dan pelatih Eskul.  Oleh karena itu, ayo tunjukan keahlian kalian di atas panggung ini dengan sepenuh hati dan riang gembira yah..., baik dari eskul tilawah binnagham,  bahasa asing, pidato, musik biola, marawis, bela diri silat, tae kwondo, menggambar, melukis, mewarnai, menari dan sebagainya... 

Anak-anakku, siapa yang tahu, Kenapa harus ada pentas seperti ini? .... iyah betul karena supaya kalian lebih berani dan percaya diri dalam mempertunjukan bakat dan minat kalian di bidang seni. Dan nanti kalau kalian sudah tamat di MINASI, kalian sudah tidak merasa malu dan takut lagi, di saat kalian disuruh untuk tampil di atas penggung.  Fahimtum....?

Baik-lah...sambutan ustadz tidak akan panjang kali lebar kali tinggi yah.... karena ustadzah tahu kalian sudah tidak sabar lagi pengen tampil yah?

Intinya ustadz mau menyampaikan ; 

1. ucapan terimakasih kepada kalian karena kalian sudah menjadi anak-anak yang baik, soleh, penurut dan patuh juga hormat kepada ustadz-ustadzah di sekolah dan kepada orangtua di rumah.  Mudah-mudahan kalian menjadi siswa siswi  yang berani tampil baik di MINASI maupun nanti ketika sudah tidak di MINASI

2. ucapan terimakasih kepada panitia kecil yang langsung dikordinir oleh ketua program dan penanggung jawab eskul, ustadz Suhailid, M.Hum. yang sudah berinsiasi atas diselenggarakan kegiatan PENSI ini. mudah-mudahan dengan PENSI ini,  peserta didik MINASI semakin berani dan percaya diri dalam mempertunjukan dan menampilkan bakat dan minatnya masing-masing.

3. Terimakasih juga kepada ustadz-ustadzah para pembimbing dan pembina eskul yang sudah setia dan tekun dalam membimbing dan menggali bakat dan minat para peserta didik. Sehingga para peserta didik sangat antusias dan semangat dalam mengikuti program eskul ini. Mudah-mudahan waktu, tenaga dan pikiran yang telah dikerahkan oleh para pembina dan pembimbing dibalas oleh Allah SWT dan menjadi amal jariah. Amin ya rabbal alamin.

4. Terimakasih juga tentunya kepada komite madrasah yang sudah mendukung dan terus  mensuport terhadap semua kegiatan yang ada di madrasah, khsusunya kegiatan PENSI ini, sehingga semua kegiatan baik KBM, sertifikasi Tahfidz Al-Quran, maupun Eskul dan yang lainnya bisa berjalan dengan lancar. 

5. Tentunya dalam perjalanan semua kegiatan baik KBM maupun eskul  selama tiga bulan di semester pertama ini, masih banyak kekurangan, kekhilafan, dan ketidaktertiban tentunya,  terutama setelah KBM secara tatap muka seratus pesrsen ini, sehingga masih ada penempatan waktu eskul yang belum merata yang mengakibatkan jam kepulangan tidak sama. Oleh karena itu, sekali lagi kami mohon maaf, mudah-mudahan setelah akhir semestar pertama, semua kegiatan baik KBM maupun eskul, penempatan waktunya akan kembali normal. Amin ya robbal alamin.


Demikian sambutan saya, terimakasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas segala kekurangannya.  Wallahul muwafiq ilaa aqwamit thariq..... wassalam..










No comments