Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

Visitasi Tindak Lanjut Hasil AKMI 2022 di MIS AL-Husna

Jakarta (Catatan)--- Visitasi Tindak Lanjut Hasil AKMI 2022, adalah suatu kegiatan dimana para Visitor adalah dari unsur pengawas madrasah dan sebagian dari para kepala madrasah yang sudah di-Bimtek dalam program madrasah reform (REP-MEQR) 2020-2024, pada tanggal  7 - 11 November di Hotel Peninsula Jakarta Barat. 

Sebagai Implementasi dari kegiatan tersebut, kepala MIN 14 termasuk dalam pelaksanaan kegiatan Visitasi ke madrasah-madrasah yang sudah menyelenggarakan AKMI 2022. 

Dari ratusan Madrasah yang telah menyelenggarakan AKMI, ada sembilan madrasah di Jakarta Utara yang menjadi tempat Visitasi Tindak Lanjut hasil AKMI 2022 oleh Kepala MIN 14, yaitu; MIS , MIS Ilham 1, MIS Miftahul Jannah, MIS Bahrul Ilmi Al-Amin, MIS Ashiddiqiyah, MIS Al-Husna, MIS Al-Fatimiyah Annur, MIS Al-Mubasyirin, MIS Raudatul Islamiyah, dan MIS Nurul Ikhlas. 

Pelakasanaan Visitasi Tindak Lanjut Hasil AKMI ini, langsung ditugas oleh Dirjen Pendis kepada para visitor yang sudah mendapatkan BIMTEK Intruktur Visitasi AKMI.

MIS Al-Husna, salah satu madrasah yang sudah divisitasi pada tanggal 29 November kemarin ini, merupakan madrasah yang sudah menyelenggarakan AKMI Tahun 2022 yang dikepalai oleh Rakhmadi, S.Pd.I,  dan Muhammad Umar, S.Pd.I, sebagai guru yang sudah mendapatkan BIMTEK Instruktur Tindak Lanjut AKMI. 

Dalam menjalankan tugas Visitasinya ke Madrasah tersebut, Ru'yat mewawancarai Guru dan Kepala Madrasah Al-Husna, terkait dengan Hasil AKMI dan bagaiamana tindak lanjut yang akan diprogramkan di madrasahnya yang hampir berekatan dengan pantai dan para nelayan.

"Insya Allah dengan berkolaborasi dengan instansi lain yang sangat mendukung atas kegiatan Literasi yang merupakan inti dari program AKMI ini, akan saya tingkatkan khsususnya, dari lietrasi membaca dan numerasi menjadi konsen kami. " Jelas Rakhmadi, kepala madrasah yang sudah melanglangbuana 







No comments