Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

Bermain Fuzzel Dalam Pembelajaran SPDP

Jakarta (Catatan Ruyat)-- Kegiatan Supervisi kali ini dilaksanakan di kelas 5A dengan pembelajaran SPDP yang dibawakan oleh pengampu mapel ustadzah Nuriman pada pukul 08.00 - 09.00 atau jam ke 3-4.(23/9)

Ustadzah Iin, begitulah panggilan semua peserta didik kepada pengampu mapel BINDO juga di kelas 6 ini, membawa proses pembelajaran peserta didik kelas 5 yang berjumlah 30 orang ini dengan permainan Fuzzel. 

Dengan Indikator pembelajaran tentang pengenalan tarian-tarian yang berasal dari daerah Kalimatan dan daerah Sumatra, peserta didik lebih perhatian dan antusias karena proses pembelajaran berlangsung dengan riang dan menyenangkan serta dibubuhkan penanyangan sekilas video tarian-tarian nusantara.

Dengan mengelompokkan peserta didik menjadi 6 kelompok, permainan semakin seru dan lebih kompetitip, karena peserta didik ditantang juga dengan kecepatan waktu untuk menyelesaikan main Fuzzel ini. 

Dengan potongan-potongan gambar tarian yang sediakan sesuai dengan tuganya, peserta didikpun sangat seru dan semangat kebersamaan dan kekpompakan dalam menyusunnya. 











No comments