“Dan demikian pula Kami telah menjadikan kamu (umat Islam) ”umat pertengahan” agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Kami tidak menjadikan kiblat yang (dahulu) kamu (berkiblat) kepadanya melainkan agar Kami mengetahui siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang berbalik ke belakang. Sungguh, (pemindahan kiblat) itu sangat berat, kecuali bagi orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah. Dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sungguh, Allah Maha Pengasih, Maha Penyayang kepada manusia.”

Breaking News

Got Talent Sebuah Ajang Penelusuran Minat dan Bakat

Jakarta (Catatan Harian) --- Got Talent adalah salah satu program yang sudah dicanangkan setiap tahun di MIN 14 Jakarta. Tujuan didakannya adalah untuk mencari bibit unggul dari peminatan atau bakat potensi peserta didik untuk bisa diarahkan, dibina, dilatih, dan kembangkan. (17/9)

Dengan mengarahkan, melatih, dan membina, sehingga minat dan bakatnya dari setiap peserta didik bisa terbentuk dengan baik dan menjadi suatu kelebihan atau talenta tersendiri yang tidak dimiliki oleh orang lain. Karena itulah, penelusuran minat dan bakat peserta didik suatu keharusan. 

Bakat dan minat yang menjadi potensi peserta didik ini, pastinya melebihi kapasitas dan kebutuhan waktu untuk menggalinya di luar KBM atau di kelas. Sehingga boleh jadi, ada bakat dan minat yang selama ini kebetulan dapat dipelajari juga di kelas atau KBM, maka tetap saja harus ada upaya untuk memperdalam secara khusus, fokus, dan terarah. 

Di Samping itu, Got Talent adalah sebuah ajang selain untuk meningkatkan upaya menggali minat dan bakat peserta didik, sehingga diketemukan bibit bibit unggul, juga secara tidak langsung untuk melatih dan membina mereka untuk selalu berani tampil dan memdemntrasikan keahlian dan kelebihannya di depan publik atau umum.

Tindak lanjutnya setelah didapatakan para peserta didik yang memiliki minat dan bakat tertentuk, akan dibina dan dilatih sehingga mampu bersaing dan berkompetisi juga dengan peserta didik yang diluar sekolahnya. 




Tidak ada komentar