Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

Tobur atau Berbaris Sebelum Masuk Kelas

Jakarta (Catatan Harian_Ruyat) --- Dalam setiap pagi sebelum peserta didik masuk kelas untuk mengikuti pembelajaran, terlebih dahulu melakukan berbaris atau yang dikenal istilah tobur. 

Tobur ini dalam rangka menguatkan dan mengulang pelajaran atau hafalan yang telah dipelajari atau dihafalkan hari-hari sebelumnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin sesuai pembagain materi unggulan. yaitu pada hari senin sudah terbiasa melakukan upacara bendera, bertujuan untuk membiasakan dan menambah rasa nasionalis dan rasa berkebangsaan. 

Pada hari selasa pagi, materi tobuurnya adalah Al-Qur'an atau hafalan. 

Pada hari selasa pagi, materi tobuurnya adalah bahasa arab dan inggris, 

Pada hari selasa pagi, materi tobuurnya adalah melakasanakan shalat shubuh.


1 comment: