Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

KKMI JAKSEL GELAR PORSEMA GTK PERTAMA DI MP UIN JAKARTA

Jakarta (Catatan)-- Kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni Madrasah (PORSEMA) se-KKMI Jakarta Selatan, kemarin sabtu telah berjalan dengan lancar dan Sukses. (5/11)

Porsema Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang baru pertama diadakan ini, dimotori oleh ketua KKMI Jagakarsa, Dedi Wahyudi, sebagai ketua panitia dan dibantu oleh para kepala Madrasa Ibtidaiyah lainnya yang dilibatkan dalan kepanitiaan.

Kegiatan yang digelar di Madrasah Pembangunan (MP) UIN Syarif Hidayatullah Ciputat ini, langsung dibuka oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Kantor Kementrian Agama kota Jakarta Selatan, Syamsudin S.Pi.

Ajang olah raga dan seni yang berisikan enam perlombaan ini, diikuti oleh sepuluh KKMI se-Jakarta Selatan, yaitu KKMI Setia Budi, Tebet, Pancoran, Pasar Minggu, Cilandak, Kebayoran Lama, Kebayoran Baru, Pasanggrahan, Jagakarsa.

Adapun jenis Lomba yang digelar pada Porsema antar Guru dan Tenaga Kependidikan  se-KKMI Jaksel ini seperti yang disampaikan oleh ketua panitia dalam sambutannya, yaitu; MTQ, Media Pembelajaran, Tutorial Aplikasi, Bola Volly, Putsal, dan Tenis Meja.

Kasubag TU Kemenag Kota Jakarta Selatan dalam samabutannya sekaligus membuka kegiatan ajang seni dan olah raga ini, menyampaikan bahwa Kegiatan Porsema ini sebagai media silaturahmi antara guru dan tenaga kependidikan yang ada di madrasah se Jakarta Selatan. 

"Jadikan Kegiatan Porsema ini sebagai media silaturahmi dan kolaborasi di anatar kita sebagai guru dan tenaga kependidikan." Tegas kasubag

Hadir pula pada acara pembuakaan porsema yang bergensi ini, kasie Penmad Kemenag Jakarta Selatan, Trisnandian, para kepala MIN se-Jaksel, para ketua KKMI se-Jaksel, dan Ketua Pokjawas Jakarta Selatan.

Acar Pembukaan ditutup dengan pembacaan doa yang langsung dipimpin oleh kepala seksi pendidikan madasah (Kasie Penmad) setelah pelepasan balon oleh Kasubag TU. 


 

No comments