Moto

"Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. ."

Breaking News

Sosialisasi Pendampingan Sertifikasi Produk Halal

Sosialisasi Pendampingan Produk Halal Kantin MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif  telah dilaksanakan di ruang pertemuan lantai Kegiatan ini dihadiri oleh kepala madrasah, Ru'yat Ismail beserta para koordinator, ketua koperasi MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif, bendahara kantin, dan para pemasok produk makanan di kantin (21/6).

Pendampingan dari penyuluh Kankemenag Kota Jakarta Selatan dihadiri oleh sebanyak 6 orang pendamping. Di antaranya adalah Raudhatul Jannah, Asmawati, Ahmadiyau, Nia Darmawati, Fairuz Adawiyah, dan Arini. Sosialisasi ini bertujuan untuk mengimplementasikan Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2023 Tentang Sertifikasi Halal Produk dan Kantin di Lingkungan Satuan Kerja Kementerian Agama. Ke depannya diharapkan seluruh produk makanan yang diperjualbelikan di kantin MIN 14 Al-Azhar Asy-Syarif memiliki sertifikat halal.

Dari hasil pendampingan hari ini, sebanyak 12 orang pemasok produk makanan mendapatkan Nomor Izin Berusaha (NIB). Dan sebagian sertifikat produk halal sudah jadi, sebagian lainnya masih dalam proses pembuatan.

No comments